Rabu, 24 Januari 2018

Plakat Kalimantan Barat


Mengenal Fungsi dan Cara Membuat Akrilik Kalimantan Barat



Untuk Anda yang tinggal di kawasan Kalimantan Barat, dan membutuhkan jasa pembuatan Plakat Kalimantan Barat yang terbaik, ada baiknya jika menghubungi pusat akrilik Kalimantan Barat. Disini Anda akan menemukan berbagai macam desain akrilik yang pas untuk acara yang hendak digelar.

Fungsi dari plakat akrilik

Plakat Kalimantan Barat adalah sebuah plakat yang terbuat dari bahan akrilik. Bahan akrilik sendiri merupakan polimer sintetis yang terbuat dari metil metakrilat. Bahan yang satu ini akan mencair jika dipanaskan menggunakan suhu tertentu. Yang menarik dari bahan ini adalah tembus pandang seperti layaknya kaca, namun justru lebih kuat dari kaca (tidak mudah pecah). Cara pembuatannya yang mudah, serta bahan yang mudah dicari, membuat harga produk ini cukup murah, dibanding produk plakat lainnya.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Plakat Kalimantan Barat tersebut, maka wajar saja jika bahan yang satu ini mulai dibuat menjadai aneka cinderamata yang menarik, salah satunya adalah plakat akrilik. Seperti namanya plakat akrilik ini digunakan sebagai hiasan, baik itu hiasan tropi (sebagai hadiah untuk prestasi tertentu), sebagai kenang-kenangan, sebagai souvenir, atau untuk hal lainnya.

Cara membuat akrilik

Proses pembuatan Plakat Kalimantan Barat ini tidak terlalu rumit, yang justru lebih diperhatikan adalah bagian finishing. Dengan finishing tepat, tentunya membuat penampilan plakat ini semakin indah dipandang. Berikut ini adalah ulasan mengenai teknik membuat plakat akrilik itu sendiri :

4.   Tahap memotong
Pertama-tama lembaran akrilik yang ada, akan digambar sesuai model yang sudah ditentukan sebelumnya. Setelah proses gambar selesai, berikutnya adalah memotong akrilik sesuai dengan pola atau gambar yang ada. Proses pemotongan plakat akrilik ini dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu :

- Menggunakan cutter atau gergaji
Jika pola gambar sederhana (misalnya lurus atau menyerong), biasanya menggunakan cutter atau gergaji. Untuk menggunakan teknik ini, maka pola Plakat Kalimantan Baratyang digunakan harus sama, aagr seluruh plakat sama besar.

-   Menggunakan mesin laser
Jika pola gambar yang ada dinilai rumit, biasanya mengguakan mesin laser. Yang perlu dilakukan adalah menyimpan desain pola atau gambar yang diinginkan pada software mesin laser, maka alat ini akan memotong bahan sesuai dengan pola. Hailnya seluruh plakat akan sama besar dan pastinya lebih rapi.

5.  Tahap finishing
Setelah proses Plakat Kalimantan Barat pemotongan selesai, berikutnya masuk ke bagian finishing, yang dibagi ke dalam 3 tahap, yaitu :

- Proses pembentukan bagian akhir
Disini, berbagai detail yang belum dilakukan di bagian cutting, akan dilakukan secara manual. Baik menggunakan mesin guriinda atau menggunakan amplas untuk memperoleh hasil yang lebih baik.

- Proses penghalusan
Kemudian beralih ke bagian penghalusan, pada tahap ini, berbagai macam sudut atau berbagai bagian yang dipotong akan dihaluskan dengan mengguankan air dan amplas. Hasilnya plakat akrilik jadi terlihat lebih rapi dan tentu saja halus. Tepat pada bagian yang dihaluskan akan terlihat lebih putih dibangingkan bagian lainnya.

- Proses poles
Terakhir adalah memoles berbagai goresan yang terjadi pada saat pemotongan dan juga memberikan polesan pada permukan Plakat Kalimantan Barat agar terihat lebih mengilap dan cantik.

6. Tahap penulisan dan gambar
Tahap terakhir adalah penulisan atau proses menggambar, teknik ini juga dibagi menjadi 2 cara yaitu :

-  2 dimensi
Teknik 2 dimensi menggunakan teknik sablon dan juga teknik printing, yang langsung diaplikasikan pada plakat. Hasilnya tulisan dan juga gambar yang dibuat, memiliki sifat gradasi yang cantik, terutama jika terkena cahaya.

-   3 dimensi
Teknik 3 dimensi menggunakan mesin grafir. Mesin grafir ini mempunyai teknik yang sama dengan mesin potong menggunakan laser, hanya bedanya mesin yang satu ini hanya akan mengiris akrilik sedalam 1 mm, untuk memeproleh desain tulisan atau gambar tertentu. Hasil gambar atau tulisan yang berhasil dibuat, putih, sangat kontras dengan keseluruhan Plakat Kalimantan Barat, yang terlihat transparan. Jika menggunakan teknik ini, maka tulisan atau gambar tersebut terlihat seperti menyala ketika terkena cahaya.

Karena prosesnya yang cepat dan simpel ini, yang membuat plakat akrilik ini pas digunakan pada saat kondisi mendesak, ketika Anda membutuhkan plakat dalam waktu singkat. Walaupun memang, ada baiknya jika memesan produk akrilik di pusat akrilik Kalimantan Barat ini jauh hari, agar hasil yang diperoleh lebih maksimal.

Info Pesanan Order
Workshop : Jati Padang Utara
Jl. Ketapang Gang Duren VII No. 75 Pasar Minggu – Jakarta Selatan
Kontak : Wastim
Telepon : 021 - 78840575, 0812-8150-460
Email : putriadv@gmail.com  /  pusatplakat@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Plakat Akrilik Malang

Pusat Plakat Akrilik dengan Hasil Terbaik di Malang Saat ini, Plakat Akrilik Malang  telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakar modern....