Rabu, 10 Januari 2018

Plakat Akrilik Bali


Mengapa Plakat Akrilik Bali Menjadi Idola? Ini Alasannya!


Plakat Akrilik saat ini memang bukan barang baru lagi, terlebih di dunia seni. Beberapa keunggulannya yang tidak bisa dianggap remehlah penyebabnya. Apa sebenarnya plakat akrilik dan apa saja keunggulannya? Berikut ini uraian lengkapnya.

# Apa Itu Plakat dan Akrilik?

Plakat merupakan sebuah benda yang didesain secara khusus, kemudian diberikan kepada orang lain sebagai tanda penghargaan atas semua yang pernah dilakukannya. Sedankan, akrilik merupakan salah satu bahan untuk pembuatan plakat yang mempunyai banyak keunggulan. Plakat akrilik ini memang baru menjadi idola akhir-akhir ini. Sebelumnya, plakat lebih didominasi pembuatan dengan bahan lain, seperti timah, kayu, kaca, logam, marmer, fiber, resin, emas, perak, dan sebagainya. 

Dengan adanya penemuan plakat dengan bahan akrilik ini, dunia seni pun menjadi lebih kaya ragam. Selain itu, mudahnya bahan akrilik untuk dibentuk dalam berbagai model, membuat banyak orang lebih memilih bahan tersebut untuk pembuatan plakat. Keuntungan lainnya, tidak dibutuhkan keahlian khusus untuk bisa membuat plakat dari bahan akrilik, tidak seperti bahan timah atau kaca. Tak heran jika banyak pengrajin plakat yang lebih senang menawarkan plakat dengan bahan akrilik dibanding bahan lain.

# Fungsi Utama Plakat Akrilik

Seperti telah disebutkan sebelumnya, fungsi utama dari plakat akrilik adalah untuk memberi penghargaan terhadap seseorang atas jasa yang telah dilakukannya. Sebagai contoh, penghargaan sebuah perusahaan terhadap karyawannya yang mempunyai kinerja bagus atau penghargaan sebuah instansi penyelenggara seminar terhadap nara sumber yang telah memberikan ilmu pengetahuannya kepada para peserta seminar, dan masih banyak lagi. Semakin mewah dan menarik bentuk dari sebuah plakat, tentu saja membuat si penerimanya menjadi senang. Selain itu, kredibilitas si pemberi plakat juga semakin terangkat karena telah memberikan barang berkualitas kepada orang lain.

Seiring dengan perkembangan zaman dan karena desainnya yang unik serta beragam, kini plakat akrilik tidak hanya digunakan sebagai sebuah penghargaan saja. Banyak orang yang menggunakan benda ini untuk sebagai souvenir, oleh-oleh, ucapan selamat ulang tahun. Acara seperti pernikahan dan wisuda juga menggunakan plakat akrilik ini sebagai souvenir. Bahkan, beberapa tempat wisata juga menggunakan benda ini untuk dibentuk menjadi sebuah oleh-oleh khas dari sebuah daerah.

# Sistem Penjualan Plakat Akrilik
Dengan semakin banyaknya acara yang menggunakan plakat akrilik tersebut, tak heran jika permintaan terhadap benda tersebut semakin meningkat. Akibatnya, banyak bermunculan pusat plakat dan pengrajin plakat di berbagai daerah, termasuk Bali. Sentuhan seni yang kental khas Bali juga menjadi pemanis dari plakat tersebut.

Untuk sistem penjualannya dapat dilakukan dalam berbagai cara, baik secara offline maupun online. Berbagai toko dengan desain menarik membuat banyak wisatawan yang datang mengunjunginya. Banyaknya website yang bermunculan juga semakin menambah minat konsumen untuk melakukan pemesanan. Sosial media yang dahulu sering digunakan sebagai alat komunikasi pun tidak luput dari sasaran penjualan para pengrajin plakat tersebut.
Kemajuan dalam hal penjualan ini semakin didukung dengan fasilitas yang juga meningkat. Jika dahulu membuat sebuah plakat membutuhkan waktu hingga beberapa bulan, kini tidak lagi.

Dengan bahan akrilik, banyak produsen plakat yang siap memberikan pelayanan waktu yang singkat, yaitu dengan plakat ekspress. Jangan khawatir masalah kualitas. Meskipun dilakukan dalam waktu singkat, plakat yang dihasilkan cukup berkualitas. Namun, tentu saja, harga yang ditawarkannya pun lebih tinggi daripada jika memesan plakat dengan waktu biasa. Sebab, pelayanan ekspress tersebut membutuhkan waktu lembur sehingga menambah biaya operasional pengrajin.

# Keunggulan Plakat Akrilik Dibanding Bahan Lain
Secara umum, berikut ini beberap keunggulan dari bahan akrilik dibanding banding bahan lain:
1.  Akrilik lebih ringan daripada kaca hingga 50%.
2.  Akrilik lebih tahan terhadap benturan daripada kaca hingga 17 kali.
3.  Akrilik lebih tahan terhadap paparan sinar matahari dibanding bahan lain.
4.  Akrilik dapat didaur ulang sehingga ramah lingkungan.
5.  Akrilik lebih tahan terhadap bahan kimia.
6.  Akrilik tidak mengandung racun sehingga aman dipegang oleh anak-anak sekalipun.
7.  Akrilik mudah dirawat dan dibersihkan secara manual.

Nah, mulai sekarang, jangan ragu lagi. Jika Anda mendapat tugas memesan plakat, pilihlah bahan berkualitas seperti plakat akrilik.

Info Pesanan Order
Workshop : Jati Padang Utara
Jl. Ketapang Gang Duren VII No. 75 Pasar Minggu – Jakarta Selatan
Kontak : Wastim
Telepon : 021 - 78840575, 0812-8150-460
Email : putriadv@gmail.com  /  pusatplakat@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Plakat Akrilik Malang

Pusat Plakat Akrilik dengan Hasil Terbaik di Malang Saat ini, Plakat Akrilik Malang  telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakar modern....